Thursday, February 22, 2007

Arema Jamu Kawasaki Frontale di Gajayana


Malang - Di mana Arema Malang akan menjamu Kawasaki Frontale di ajang Liga Champions Asia terjawab sudah. "Singo Edan" dipastikan menggunakan kandangnya sendiri, Stadion Gajayana.

Arema sebelumnya memang punya dua opsi untuk menggelar laga Liga Champions Asia menghadapi Kawasaki Frontale 7 Maret mendatang. Selain Gajayana, Alexander Polalo cs punya peluang bertanding di Stadion Kanjuruhan tak jauh dari kota Malang.

Namun kini bisa dipastikan kalau Gajayana akan menjadi tuan rumah seluruh laga kandang Liga Champions-nya. Stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu memang menjadi satu-satunya venue yang diajukan Arema ke AFC, dan otoritas sepakbola Asia itu menganggap Gajayana sudah memenuhi syarat yang ditentukan.

"Jika jadi dilaksanakan di Kanjuruhan, ini akan menyulitkan semua pihak, baik Arema, Kawasaki Frontale ataupun suporter," tutur Sumariyadi, advisor PSSI untuk AFC Champions League dalam rilis yang diterima detiksport, Rabu (21/2/2007).

Sebelumnya Gajayana memang sudah melakukan beberapa persiapan supaya bisa memenuhi stadarisasi AFC. Beberapa perbaikan yang dilakukan adalah sistem pengamanan, termasuk persyaratan pengawalan bus tim Kawasaki Frontale dari Bandara Juanda, Surabaya menuju Malang. Begitu pula sebaliknya saat melakukan pengawalan dari Malang menuju Surabaya.

Pemilihan Gajayana sebagai kandang Arema di Liga Champions disambut positif Miroslav Janu. "Kualitas rumput lapangan Gajayana sangat mendukung program latihan sekaligus bertanding melawan Kawasaki Frontale," tutur Miro.

Tergabung di Grup F, Singo Edan akan bersaing dengan Kawasaki Frontale (Jepang), Bangkok University (Thailand) dan Chunnam Dragons (Korea Selatan). (din/key)


EmoticonEmoticon