Monday, March 5, 2012

Android Matter

Gak tau kena virus darimana nih, udah beberapa minggu terakhir aku hunting tentang android. Android dan Android itu yg ada di wishlisht ku sekarang, dan tentunya bukan Tablet Androidnya yg kuinginkan tapi Ponsel Smartphone yg ber-basis Android.

Padahal harga Ponsel Android juga ga mahal mahal amat, kecuali yg punya merek terkenal, apalagi ponsel android yang dengan embel embel Nexus, trademark milik Google Inc.

Apa itu Android ?

Android adalah sistem operasi yang berbasis Linux untuk telepon seluler seperti telepon pintar dan komputer tablet. Android menyediakan platform terbuka bagi para pengembang untuk menciptakan aplikasi mereka sendiri untuk digunakan oleh bermacam peranti bergerak. Awalnya, Google Inc. membeli Android Inc., pendatang baru yang membuat peranti lunak untuk ponsel. Kemudian untuk mengembangkan Android, dibentuklah Open Handset Alliance, konsorsium dari 34 perusahaan peranti keras, peranti lunak, dan telekomunikasi, termasuk Google, HTC, Intel, Motorola, Qualcomm, T-Mobile, dan Nvidia. _Wikipedia
Wow, banyak juga yg ngembangin yak!!. 


Berbicara spesifikasi , targetku adalah ponsel adroid yang berspesifikasi outdor, tahan banting dan anti-air seperti ponselku yang pernah kumiliki (SE C702, Nokia 5500, Siemens M65, Ericsson R310-Hiu) .


Alhasil setelah nanya mbah-Google, ada produk “Sony Ericsson Xperia™ active ” , “Motorola Defy™” dan ”Samsung Galaxy XCover”.

Dari perbandingan spesifikasi dari GSMArena akhirnya pilihanku cenderung ke Defy+™ atau Xperia™ Active. Klo ada yg punya review atau komentar mohon di share donk.


EmoticonEmoticon