Wednesday, March 28, 2012

Vespa oh Vespa

Vespa PTS - Catthy
Catthy Close Up
Vespa PTS - Catthy
Catthy Sexy
Catthy, nama yang centil sekali untuk sebuah vespa, Ya gambar diatas adalah foto Catthy, se-ekor vespa P-100-TS milik kawanki, seorang maniak vespa dari nagari Ngayogyokarto.

Si Catthy ini
tanpa plat nomer polisi di bagian depan, tanpa lampu sein dan

surat surat yang (mungkin) sudah kedaluwarsa. Dan uniknya, vespa ini anti rewel, ketika saya test-ride. Tapi, apesnya beberapa hari berikutnya malah knalpotnya yg copot dari lehernya, dan malah menimbulkan suara yg sangat asyik. Hahahahah
Vespa klasik ini cuma bermesin 100cc, termasuk varian Vespa Small Frame.
Vespa mungil yang diproduksi antara 1976 - 1984.

Catthy dan Empunya
Generasi pertama (1976) hadir Vespa PTS 90 dengan dibekali rangka sasis monocoque, mesin berkapasitas 88.5cc, berteknologi 2 langkah, bore x stroke = 47mm x 51mm, karburator Dell Orto 16, kelistrikan diotaki oleh platina berdaya 6v, kopling manual tipe basah, bertransmisi 3 percepatan, kapasitas tangki bahan bakar 4.5lt yang masih menyatu dengan wadah oli sampingnya, mengandalkan drum brake pada kedua rodanya yang dibalut karet bundar berdiameter 10″/300.
Lantas dua tahun setelahnya, lahir varian PTS berkapasitas 100cc. Hampir mirip dengan sang kakak, detail modelnya tidak banyak mengalami ubahan secara keseluruhan. Hanya pada kubikasi mesin yang membengkak menjadi 99cc, dengan bore x stroke = 49mm x 51mm, dan mengaplikasikan karburator Dell Orto 19. (dikulik dari sini )

Foto   : @brofahroe
Talent : Catthy (Vespa P-100-TS)
Lokasi : Bandara Selaparang, Mataram



EmoticonEmoticon