Thursday, June 14, 2012

Indonesia Satu Zona Waktu

Indonesia Satu Zona Waktu.
Indonesia Satu Zona Waktu.
Satu Zona Waktu rasanya begitu menyenangkan ketika berada di daerah acuan zona ( GMT+8). Kebetulan posisi aku sekarang di Denpasar, Bali yang selama ini memakai zona WITA (Waktu Indonesia Tengah) atau GMT +8.

Ketika semua daerah di sinkronkan dengan zona tengah, mereka akan ber-adaptasi ulang dengan waktu yg baru, sedangkan kami di zona tengah santai santai saja lah. Tidak perlu merubah jam kerja, jam istirahat dan lain lain.

Intinya aku mendukung  Indonesia Satu Zona Waktu.

Ternyata, dalam sejarah Indonesia pernah mengalami dibagi 6 Zona, dengan selisih 30 menitan. Lengkapnya di ilustrasi berikut :


Kontan.co.id
Dalam sebuah seminar di Bogor, Jawa Barat, usulan mengatur ulang pembagian waktu ini muncul kembali. Adalah Komite Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (KP3EI) yang mengusulkannya. KP3EI minta zona waktu yang terbagi tiga zona disatukan menjadi GM+8.
Ketua Divisi Humas dan Promosi KP3EI Edib Muslim mengatakan, pengaturan kembali waktu Indonesia ini untuk menjaga soliditas Negara Kesatuan Bangsa Indonesia (NKRI), membangun daya saing nasional serta internasional bangsa. “Unifikasi wilayah waktu nasional menjadi GMT+8 mampu memberikan daya angkat dana daya dorong bagi daya saing sosial politik, ekonomi dan ekologi nasional,” katanya.
http://fokus.kontan.co.id/news/indonesia-pada-satu-zona-waktu
(brofahroe)

2 Respons

klo pas bali gpp mas. yg jawa ini, kudu brubah gaya hidupnya.

rizky e28

ternyata sampe 2015, ga ada implementasinya... xixixixi


EmoticonEmoticon