Tuesday, January 1, 2013

Pengalaman tak terhitung oleh waktu

Beberapa dari kita pasti sering menemui info mengenai open vacancy, dan di situ sering di sebutkan misal : pengalaman minimal 3 tahun. Ya betul, itu salah satu requirement yang diberikan oleh perusahaan pemberi pekerjaan kepada sang pencari kerja yang harus di penuhi. Tentunya perusahaan sang pemberi pekerjaan membuat minimal requirement dalam vacancy yang di offer sesuai dengan tugas dan tanggung jawab si calon karyawan tersebut untuk bidang pekerjaan yang akan di tempati nanti nya. Menjadi kan diri kita untuk memaksakan diri pada suatu pekerjaan yang di tawarkan dengan range pengalaman yang belum di miliki sesuai dengan requirement yang di butuhkan tidaklah salah namun tidak juga di benarkan mengingat untuk mengemban tugas yang lebih berat di butuhkan sebuah perhitungan keberanian yang matang untuk memulainya.

Dalam dunia kita di telco, semua di butuhkan serba cepat. Kecepatan kita mengambil keputusan akan menentukan satu langkah pengalaman kita ke depan. Lalu, apa itu pengalaman ? dari sebuah catatan kecil saya, pengalaman adalah rangkaian perjalanan hidup yang bermakna yang kita torehkan dalam setiap detik waktu untuk menjadikan kita pribadi yang berkualitas.
Be Professional

Dalam sharing session sebelum nya, telah kita bahas mengenai konsep menuju sebuah visi yang akan kita capai. Dalam salah satu keyword nya untuk mencapai visi tersebut adalah meningkatkan profesionalisme kita.


Profesionalisme yang di jalankan dengan sepenuh hati akan menjadi sebuah catatan bagi jiwa yang terlayani untuk kemudian menjadikan sejarah bagi kita yang tertulis dalam sebuah kata “Pengalaman”.

Sang Pemimpi.

Berpikir satu langkah ke depan menjadi kan kita siap menghadapi tantangan yang akan datang. Membuat rangkaian alur untuk setiap jenjang adalah bagian dari arah yang kita tentukan untuk mengukir setiap jengkal waktu bagi setiap karir yang akan kita lewati. Jadi dari apa kondisi kita sekarang tim DriveTest, tim OSS, tim RF, maupun tim RNO tentukan langkah ke depan untuk kapan menjadi bagian tim yang memiliki kemampuan yang lebih lagi, untuk kapan bisa menjadi tim yang mempunyai kualifikasi yang lebih tinggi lagi karena pengalaman tidak di ukur oleh waktu, pengalaman tidak tertulis oleh waktu namun pengalaman akan tertanam dalam setiap waktu yang kita investasikan dengan sempurna.

Jadi pengalaman tidak di hitung dari lama nya waktu kita bekerja tapi dari banyaknya waktu yang kita manfaat kan untuk belajar, untuk memberi makna, dan untuk menjadikan kita pribadi yang selangkah lebih maju, yang professional, dan vissioner. Jangan biarkan pengalaman mengalir sendiri oleh waktu, namun ukir pengalaman dari setiap waktu yang kita lewati.

(copas brofahroe dari Blog Teman)

Iklan : -->


EmoticonEmoticon