Friday, May 16, 2014

Stop Merokok dengan hypnosis dan NLP

Di dunia ini ada banyak sekali cara untuk berhenti merokok, dari terapi nicotine patch dan sampai penggunaan teknik NLP dan Hypnosis.


Teknik nomor 1: Penggunaan hypnosis dan NLP dengan Script (Terje)

Ini adalah latihan dengan teknik hypnosis untuk berhenti merokok. Cobalah, karena mungkin saja ini akan membantu anda berhenti merokok seperti halnya ini terjadi pada orang-orang lain yang sudah mencobanya. Membaca skrip sambil melakukan kegiatannya tentu sulit, saya sarankan anda merekamnya dahulu. Lalu mainkan rekamannya setiap kali anda ingin melakukan latihan ini, latihan ini menggunakan campuran teknik hipnosis dan NLP.

Cara membaca skrip ini adalah gunakan suara normal anda saat berbicara, katakan dengan pelan namun tidak terlalu pelan, normal2 saja, tidak perlu menggunakan suara yang seakan-akan anda tukang hipnotis di tivi2. cukup berbicara seperti biasa.

Duduk dan bersantai, relakskan tubuh anda....

Quote:
"Sekarang saya ada dimasa depan dimana SAYA BEBAS dari merokok. Saya seakan-akan dapat melihat bagaimana lingkungan sekitar saya, saya dapat mendengar bagaimana suaranya, menghirup udara disana, dan merasakan emosinya dimana saya sudah tidak merokok lagi dan ini terasa NYATA.... ini kenyataan.

Sekarang saya berjalan-jalan ke masa depan, ke masa dimana SAYA sudah TERBEBASKAN dari niat untuk merokok, dimana saya sudah mengabaikan kegiatan merokok sama sekali.

SAYA melihat kebelakang dan DENGAN MUDAH saya dapat mengingat betapa MUDAHNYA bagi saya untuk BERHENTI merokok, dan bagaimana terkejut dan bahagianya saya saat saya berhenti merokok dan tidak pernah berfikir untuk merokok lagi.

SEKARANG, saya dapat merasakan kebebasan tanpa rokok dan bagaimana luar biasanya perasaan saya, bahwa saya tidak ada lagi dipengaruhi oleh rokok, pikiran saya adalah milik saya sendiri, Karena pada dasarnya saya tahu bahwa saya ingin mengambil kembali kendali hidup saya, saya ingin bebas. saya BEBAS memilih apa yang ingin saya lakukan dan kemana saya ingin pergi, tanpa sedikitpun memikirkan untuk merokok. saya ingin tinggal sebentar di keadaan ini, di masa dimana saya sudah tidak merokok lagi sehingga saat saya kembali, saya akan membiarkan pikiran saya membawa diri saya yang sudah bebas ini, ikut kembali ke masa kini."

Sekarang anda ciptakan anchor untuk keadaan bebas ini: tekankan jempol dan jari telunjuk anda, dan tahan selama beberapa detik.
Quote:
"Sekarang saya maju lebih jauh ke masa depan dan sekarang saya bahkan tidak berpikir untuk merokok sama sekali, dan ini nyata" [tekankan jempol dan jari telunjuk anda dan tahan selama beberapa detik.] Ulangi 15 kali

Sekarang saat anda menggabungkan jempol dan telunjuk anda, anda akan mengingat perasaan dan kontrol yang anda miliki saat anda sudah bebas.

Sekarang kembalilah ke masa kini, dengan menghitung 1 sampai 5, sambil tetap menahan jari telunjuk dan jempol anda, buka mata anda dan rasakan betapa segarnya anda.


note: anda tidak perlu membaca skrip relaksasi untuk melakukan ini, tapi jika anda ingin. silakan baca disini. (skrip relaksasi dibaca lebih dulu sebelum skrip bebas rokok).
Quote:
Ambillah nafas yang dalam. Tutuplah mata anda dan mulailah rileks. Berpikirlah semata-mata bagaimana membuat rileks seluruh otot di tubuh anda dari ujung rambut sampai ujung jari kaki. Mulailah rileks …….. dan mulailah perhatikan bagaimana nyamannya tubuh anda. anda saya dukung , biarlah tubuh anda rileks.

Tarik nafas …. dan keluarkan lagi. Perhatikan nafas anda. Perhatikanlah irama nafas anda …….. dan rilekskan nafas anda. Sadarilah suara – suara yang ada disekitar anda ….. suara yang paling dekat, dan suara yang paling jauh. Suara- suara itu sekarang tidak penting lagi ….abaikan semuanya .Apapun yang anda dengar sekarang, akan membantu anda rileks.

Ketika anda mengeluarkan nafas , lepaskan setiap ketegangan dan setiap stres pada setiap bagian tubuh anda, pikiran anda dan perasaan anda. Biarkanlah ketegangan itu pergi….rasakanlah setiap stres pikiran anda berlari keluar ….ketegangan perasaan hilang semua.

Sekarang , mulailah dengan membiarkan otot-otot di wajah anda rileks ….khususnya dagu anda, biarkanlah mulut anda terbuka sedikit. Inilah tempat semua stres berkumpul, maka biarkanlah dagu itu rileks. Rasakan rasa rileks itu bergerak ke arah otot-otot dahi anda .Rasakanlah otot-otot yang begitu halus, ringan yang membuat anad bersistirahat . Bayangkanlah betapa bulu mata anda terasa nyaman ….dan begitu rileks. Sekarang …biarkan otot-otot di tengkuk dan bahu anda rileks. Anda merasakan semua otot di tengkuk dan pundak begitu rilek .

Rasakanlah beban yang sangat berat yang berada yang berada di pundak anda terangkat dan anda merasa lega ….ringan ….dan lebih rileks. Anda merasakan semua otot semua otot di tengkuk dan pundak begitu rileks dan menyenangkan .Rasa rileks dari pundak anda sekarang bergerak kebelakang kearah punggung anda, terus turun perlahan –lahan, turun terus sampai ke bagian bawah punggung anda.

Biarkanlah otot-otot itu rileks dan ketika anda menarik nafas, terasa tubuh anda semakin mengambang. Sekarang, rasa rileks dipundak anda turun kelengan anda. Turun terus perlahan-lahan sampai ke jari-jari anda, sehingga lengan dan jari-jari tangan anda menjadi sangat rileks. Rasakanlah kenyamanan rileksasi itu. Mungkin anda merasakan telapak tangan anda hangat… itu tidak apa-apa , atau mungkin dingin… itu juga tidak masalah. Sekarang ketika anda menarik nafas, rasakanlah perut anda juga menjadi rileks. Rasakan santai itu terus turun ke bawah ke arah kedua kaki anda sampai keujung jari-jari kaki. …anda merasakan rileks. Rasakanlah semua otot-otot itu benar-benar ringan.

Betapa nyamannya seluruh tubuh anda sekarang. Seluruh otot – otot ditubuh anda telah rileks. Teruslah rasakan rasa nyaman itu lebih dalam lagi dan … lebih dalam lagi. Akhirnya tubuh anda terasa ringan seperti mengambang ditempat yang penuh rileksasi. Begitu kondisi rileks anda semakin dalam dan terus mendalam , bayangkanlah ada sebuah tangga yang indah sekali. Tangga tersebut menuju ke sebuah tempat yang sangat indah. Anda boleh memilih membayangkan tempat yang indah itu dengan sesuka hati. Mungkin tempat itu adalah pantai yang sangat indah dengan pasir putih bersih…dan air laut yang bening kebiru-biruan. Mungkin anda memilih membayangkan sebuah tempat di pegunungan yang penuh dengan tanaman
menghijau dan sawah yang berliku-liku.

Sekarang…. saya akan menghitung dari satu sampai sepuluh secara terbalik, sementara anda membayangkan menuruni tangga itu satu persatu. Setiap melangkah satu tangga anda akan merasakan tubuh anda semakin rileks. Sepuluh…. rileks… sembilan…lebih dalam… delapan… terus.. .tujuh… semakin dalam, enam…. rileks… lima… empat… tiga… dua… satu…lebih dalam, lebih dalam dan terasa rileks.


Disclaimer:
saya tidak menjamin sama sekali teknik yang saya bagikan akan berhasil, teknik ini pasti akan berhasil dibeberapa orang, dan gagal di beberapa orang lainnya, ini adalah kelemahan dari teknik hypnosis skrip itu sendiri.

Silakan dinikmati, jika ada kesalahan kata mohon dimaafkan, tabik!!
Tapaknaga

http://archive.kaskus.co.id/thread/5407097/20
Iklan:


EmoticonEmoticon