Tuesday, September 22, 2015

Cara Mendapatkan uang dari Youtube

Youtube Monetized
'Apakah bisa dapat uang dari YouTube ?' jawaban atas pertanyaan tersebut tentu saja 'Bisa'. Bahkan jika ingin menggantungkan hidup dengan menjadikan YouTube sebagai pekerjaan utama pun bisa, dan sudah banyak orang yang melakukannya, salah satunya (saya rasa) adalah Felix Kjeblberg, YouTuber tersukses dan terkaya asal Sweden dengan nickname PewDiePie yang berhasil memperoleh penghasilan mencapai $4 Million (4 juta dollar) atau setara dengan Rp. 50.502.600.000.00 ( 50 Miliar ) per tahun.

Jika mempunyai penghasilan seperti itu, masihkah kita membutuhkan pekerjaan lain ? saya rasa tidak perlu. Jadi pertanyaan pertama sudah terjawab. Pertanyaanya selanjutnya adalah 'Bagaimana cara mendapatkan uang dari YouTube sebanyak itu ?'. Yang saya dengar PewDiePie menggunakan Google AdSense dan mengaktifkan fitur Monetize untuk mendapatkan uang dari YouTube melalui video yang dia upload.

Apa itu Google AdSense ? Monetize ? nanti akan saya jelaskan dibawah. Sebenarnya masih banyak cara-cara lain untuk mendapatkan uang dari YouTube, beberapa diantaranya adalah :

Sebelum mengikuti tutorial ini saya harapkan Anda sudah memiliki paling tidak 1 buah akun YouTube, jika belum silahkan buat terlebih dahulu dengan cara menghubungkan akun Gmail dengan YouTube. Jika Anda sudah memiliki akun YouTube, itu artinya Anda sudah siap untuk mendapatkan uang dari YouTube.
1
2
3


EmoticonEmoticon